Musyawarah wilayah ALFI ke-4 yang berlangsung pada Kamis (6/4) di Semarang, yang salah satu agendanya adalah memilih ketua umum Alfi Jateng, akhirnya memilih kembali Ari Wibowo menjadi ketua umum untuk kedua kalinya (periode 2017-2022).
Pemilihannya sendiri dilakukan melalui mekanisme formatur. Lima orang formatur itu terdiri dari perwakilan DPP ALFI, DPW ALFI Jateng, dua orang perwakilan usulan dari peserta, dan satu dari DPC ALFI Cilacap.
Ari Wibowo (owner PT Arindo Jaya Mandiri) sebelumnya telah memimpin organisasi ini sejak 2013-2017.

Ari Wibowo bersama tokoh bisnis kepelabuhanan Putut Sutopo, dan Irfan, serta Slamet. (Ow)
Ari Wibowo bersama tokoh bisnis kepelabuhanan Putut Sutopo, dan Irfan, serta Slamet. (Ow)

Keputusan kelima formatur yakni Anwar Satta, Romulo Simangunsong, Sukadi, Tri Sulistiyono, dan Ari Wibowo, sebelum resmi menyerahkan surat keputusan, kemudian meminta kepada ketua terpilih untuk secepatnya menyusun kepengurusan.
Usai terpilih, Ari Wibowo mengatakan bahwa amanah yang dipercayakannya kembali itu akan dijalankannya dengan baik.
“Tapi saya tidak akan dapat berhasil jika tak mendapat dukungan dari semua pihak. Secepatnya dalam sebulan kedepan kepengurusan akan saya susun,” katanya.
Sementara itu Anwar Satta, wakil ketua umum bidang organisasi DPP ALFI menyatakan bahwa kedepan tantangan sektor usaha logistik cukup berat, karena itu Anwar minta agar SDM bidang ini diperkuat.
“Tapi saya yakin pak Ari (Ari Wibowo-red) mampu mengatasinya. Bahkan di Jawa Tengah sudah ada lembaga pendidikan untuk SDM logistik,” ujar Anwar sembari menutup resmi Muswil tersebut. (Ow)

sumber : http://oceanweek.co.id/ari-wibowo-kembali-pimpin-alfi-jateng/

Leave a reply

98 − 90 =

Open chat
Halo Arindo Jaya Mandiri, saya ingin mendapatkan informasi